Asus Hadirkan PadFone E

Tak lama berselang sejak peluncuran Asus PadFone Mini, perusahaan yang berbasis di Taiwan tersebut kembali menambah koleksi lini PadFone miliknya dengan menghadirkan PadFone E. Perangkat terbaru dari jajaran PadFone ini masih mengusung konsep 2-in-one yang terdiri dari sebuah smartphone dan tablet yang juga berfungsi sebagai “rumah” bagi ponsel atau biasa disebut dengan docking. Dibandingkan seri PadFone lain, kecuali yang Mini, ukuran layar kedua perangkat pada PadFone E tak jauh berbeda.

Dari sisi tablet, PadFone E menggunakan layar berukuran 10 inci. Sementara smartphone datang dengan layar berukuran 4,7 inci. Kendati berbeda ukuran layar, kedua perangkat ini menggunakan panel bertipe Super IPS dan dibekali dengan resolusi yang sama, yakni 1280×720 pixel (HD 720p). Layar pada kedua perangkat ini juga telah dilengkapi dengan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass.

Karena hanya berfungsi sebagai docking untuk smartphone, tablet pada PadFone E tidak dapat digunakan terpisah dari smartphone. Artinya, Anda hanya dapat menggunakan tablet ini ketika smartphone telah dipasang di bagian belakang tablet. Berbekal baterai berkapasitas 5000mAh, tablet ini dapat sekaligus mengisi ulang daya smartphone ketika di masukan di bagian belakang.

Sebagai otak komputasi dari PadFone E, Asus memercayakan performa dan kinerja smartphone buatannya pada prosesor quadcore Snapdragon 400 1,4GHz dan RAM sebesar 1GB. Asus berharap pemakaian prosesor quad-core bisa membantu Anda menjalankan semua aplikasi pada sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean tanpa kendala. Dibandingkan varian PadFone lain, Asus PadFone E ini ditawarkan dengan harga yang lebih murah, yakni sekitar Rp. 6,8 juta.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>