One Plus One

Pertanyaan seputar waktu peluncuran smartphone premium dari One Plus terjawab sudah. Ponsel tersebut resmi diluncurkan hari ini. Seperti rumor yang banyak beredar, One Plus One dibekali dengan spesifikasi kelas atas setara Sony Xperia Z2, HTC One M8, dan Samsung Galaxy S5. Dari segi desain, One Plus One tampil dengan konsep candybar seperti layaknya sebuah smartphone berlayar sentuh. Bagian depan smartphone yang digadang-gadang menjadiflagship killer ini dihiasi oleh layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1920×1080 pixel dari pabrikan JDI (Japan Display).

Untuk media penyimpanan data dan file, One Plus One menyediakan pilihan kapasitas memori internal 16GB dan 64GB. Walaupun tidak dibekali selot memori microSD, kapasitas penyimpanan yang dimiliki rasanya cukup untuk menyimpan hasil foto dari modul kamera utama dengan sensor Sony IMX214 beresolusi 13 megapixel f/2.0. Berbekal sensor yang dimiliki, kualitas foto One Plus One tentunya tidak akan mengecewakan. One Plus One juga sanggup menemukan titik fokus cukup cepat, hanya 0,3 detik. Bukan hanya apik dalam menangkap foto, One Plus One juga dapat menyajikan hasil rekaman dengan resolusi 4K.

Selain bodi yang terbuat dari bahan metal magnesium dan spesifikasi serta sensor kamera kelas atas, ada satu lagi keunikan One Plus One, yakni sistem operasi yang digunakan. One Plus One merupakan smartphone kedua setelah Oppo N1 yang menggunakan sistem operasi Android versi CyanogenMod 11s berbasis Android 4.4 KitKat. Untuk memberikan suplai daya pada smartphone ini, One Plus membenamkan baterai dengan kapasitas 3.100mAh. Sayangnya biarpun cover penutup baterai bisa diganti, baterai One Plus One sendiri tidak dapat dicopot.

One Plus rencananya akan memasarkan smartphone pertamanya ini dengan harga yang cukup terjangkau untuk spesifikasi yang dimiliki. One Plus One dengan memori internal 16GB akan dipasarkan dengan harga sekitar Rp. 3,4 juta. Sementara varian 64GB akan dipasarkan dengan harga sekitar Rp4 juta. Belum ada informasi terkait harga dan waktu pemasaran One Plus One di Indonesia nantinya.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>