Sony Vaio Duo 11

Sony Vaio Duo 11

Beberapa waktu lalu Sony Indonesia telah mengumumkan kehadiran laptop hybrid Sony Vaio Duo 11 yang hadir dengan sistem operasi Windows 8. Berikut sedikit cerita pengalaman kami mencicipi kehandalan Sony Vaio Duo 11 pada waktu acara peluncurannya. Sony memosisikan Vaio Duo 11 sebagai Hybrid Ultrabook. Dalam kondisi tertutup, Ultrabook ini terlihat seperti tablet yang tebal. Begitu digeser membuka, Vaio Duo 11 akan tampil seperti layaknya Ultrabook yang langsing. Layar sentuh kapasitif miliknya hadir dalam ukuran 11 inci dengan panel OptiContrast beresolusi Full HD 1080p (1920×1080 pixel). Port konektivitas yang tersusun rapih di samping kiri dan kanan bodi juga cukup lengkap; mulai dari port USB 3.0, VGA, HDMI, Ethernet, Wi-Fi, Bluetooth, dan slot kartu memori.

Dengan mengusung model Slide, Sony Vaio Duo 11 menggunakan model keyboard yang memiliki tombol sedikit lebih kecil. Saat mencobanya, keyboard cukup nyaman walaupun sensasinya agak berbeda dengan mengetik di keyboard notebook biasa. Untuk menghadirkan desain yang lebih kecil, Sony tidak menyertakan touchpad. Sebagai gantinya, tersedia trackball di tengah-tengah keyboard yang mirip seperti trackpoint di notebook Lenovo ThinkPad. Alternatif input lain bisa ditemukan pada pena stylus yang sudah disertakan. Sekilas dicoba, Pen Stylus Sony VAIO Duo 11 terasa nyaman digunakan untuk menggambar, atau menulis.

Prosesor Intel Core i5-3317U dengan memori RAM DDR3 sebesar 4GB, kartu grafis terintegrasi Intel HD Graphics 4000 dengan SSD 128GB dipercaya untuk menunjang kinerja laptop hybrid ini. Saat mencobanya, saya menemukan bahwa kinerjanya amat responsif dan gegas, nyaris tanpa terasa adanya jeda ketika berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain. Tentu saja ini adalah kesan pertama saat mencoba dalam waktu yang sangat singkat.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>