By | May 10, 2016
Ini Cara Paling Tepat Membuat Baterai Smartphone Tahan Lama

Semakin lama produk teknologi ditawarkan dengan semakin beragam da juga kian canggih, pada ponsel sendiri saja misalnya, dulunya produk yang satu ini hanya ditawarkan dalam daya baterai yang sangat kecil, namun sekarang ini, khususnya sejak keberadaan Android maka daya yang dibesutkan juga kian besar, bukan tanpa alasan, melainkan demi kenyamanan dari pengguna sendiri, semakin lama kebutuhan mereka akan perangkat yang satu ini kian intensif sehingga harus ditunjang dengan konsumsi daya baterai yang lebih besar.

Sayangnya, jika pada baterai terdahulu, cukup untuk telepon dan sms saja, maka daya yang Anda gunakan tak terlalu besar sehingga hanya butuh sekali charger dalam satu harinya, maka sekarang berbeda, sudah sering kali charger masih ditambah juga dengan penggunaan power bank, tak jarang hal ini membuat ponsel yang Anda gunakan juga mudah rusak, nah agar baterai gadget Anda lebih awet dan tahan lama berikut ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan, yaitu:

  1. Charger pada saat baterai dalam kondisi yang hampir habis, namun jangan terlalu habis, keadaan yang kosong semakin mempersulit Anda dalam mengisi bahkan membuatnya mudah rusak.
  2. Lakukan selama 2 hingga 5 jam, jangan terlalu lama apalagi membuatkan ia dalam kondisi terus mendapatkan aliran listrik padahal sudah cukup penuh, ini hanya akan merusaknya secara perlahan.
  3. Sebaiknya pada saat tengah charger jangan menggunakan aplikasi, apalagi Anda yang senang bermain game, hal ini hanya membuat kondisi baterainya mudah habis.
  4. Sebaiknya paket data juga Anda matikan ketika pengisian daya, selain bermain game salah satu hal yang menyebabkan baterai mudah habis atau boros adalah pekat data ini.
  5. Sebaiknya Anda menchargernya dalam kondisi yang benar-benar mati agar lebih optimal.

Cara yang tepat akan membuat baterai Anda juga tahan lebih lama. Salah satu masalah yang sering kali membuat seseorang menggonta-ganti gadget mereka memang baterai ini, agar Anda juga tak boros dalam penggunaan smartphone maka lakukanlah langkah tersebut, selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *