Tips Mengatasi Skuter Matic Karburator yang Tiba-tiba Mati

Tips Otomotif

Tips Mengatasi Skuter Matic Karburator

Tips Mengatasi Skuter Matic Karburator yang Tiba-tiba Mati

Motor skuter matic saat ini telah marak digunakan oleh masyarakat di Indonesia. Perkembangannya dari waktu ke waktu pun begitu pesat. Motor matic yang sekarang ini sedang booming adalah yang mengusung teknologi injeksi. Akan tetapi, ditengah popularitas skutic berteknologi injeksi lantas tak menjadikan skutic karburator lenyap begitu saja. Skutic karborator masih banyak digunakan oleh masyarakat. Kadang kala skutic karborator ini dikeluhkan karena mesin yang tak jarang tiba-tiba mati. Hal ini sebetulnya merupakan sebuah perkara yang bisa diatasi sendiri tanpa perlu ke bengkel. Ada tips otomotif mengenai cara untuk menangani skutic yang tiba-tiba mati dan dalam artikel ini akan mengulas hal tersebut. Jika memang anda salah satu yang mempunyai skuter matic karburator dan anda menemui masalah motor yang tiba-tiba mati, tak perlu khawatir yang berlebih. Lakukan pengecekan pada beberapa bagian motor.

Coba tepikan terlebih dahulu motor anda pada posisi yang aman. Coba buka tangki bensin untuk mengecek isinya. Hal ini hanya memastikan bahwa anda tidak kehabisan bensin. Langkah yang selanjutnya adalah terlebih dahulu biarkan motor anda dalam kondisi mati selama kurang lebih 5 menit. Jika sudah, coba nyalakan motor memakai kick starter, jangan memaksakan motor untuk menyala memekai elektrik starter. Salah satu penyebab matinya skutic karborator secara tiba-tiba ini bisa dikarenakan komposisi bahan bakar dengan udara pada mesin tidak sepadan. Biasanya lantaran settingan yang dibuat terlalu irit, jadi mesin motor pun istilahnya kelelahan hingga akhirnya kemudian mati secara tiba-tiba. Tips otomotif dalam hal ini yang bisa dilakukan ialah mendiamkan terlebih dahulu motor anda selama beberapa menit itu. Apabila memang dalam keadaan yang terburu, hidupkan kembali sebetulnya juga bisa, dengan cara mengatur selongsong gas hingga ful dalam keadaan mesin mati, jika sudah, silahkan coba nyalakan dengan elektrik starter. Apabila mesin sudah hidup, kendurkan gas yang anda tarik tadi.

Jika langkah tersebut tak berbuah hasil, coba lakukan tips otomotif satu lagi, yakni mengecek pada bagian busi. Buka bodi di bagian bawah jok menggunakan obeng. Buka busi memakai kunci khusus yang biasanya selalu tersedia di dalam jok motor anda. Ganti busi dengan yang baru. Anda juga perlu mempunyai budaya untuk selalu menyediakan busi baru di jok motor untuk antisipasi jika motor mati secara tibe-tiba.

Baca juga: Promo Tiket Murah di Dompetku Plus untuk Alat Transportasi Udara

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>