Inovasi Teknologi Canggih Dan Terkini Pada Kamera Smartphone

Memotret sekarang sudah menjadi hobi banyak orang. Bukan hanya memotret obyek sekitar saja, namun memotret diri sendiri alias foto selfie sekarang sudah semakin marak dan menjadi trend tersendiri ditengah-tengah perkembangan teknologi tahun 2017 yang berjalan terus dengan kecanggihan yang ada. Beberapa tahun yang lalu mungkin untuk memotret sebuah obyek dengan hasil yang bagus haruslah menggunakan kamera digital, baik kamera profesional, DSLR dan sejenisnya yang identik dengan ukuran lumayan besar. Namun berbeda dengan tahun 2017 ini. Memtotret obyek dengan hasil yang memuskan tidak harus punya kamera profesional, tidak harus punya kamera DSLR. Cukup punya smartphone yang dibekali dengan kamera berteknologi canggih, hasil jepretan gambar bisa begitu ciamik bahkan melebihi kamera profesional.

Para produsen smartphone semakin kesini semakin menyadari akan minat pengguna smartphone terhadap kamera berteknologi terbaik. Tidak heran kalau di tahun 2017 ini para vendor smartphone pun menaruh fokus yang besar pada perkembangan teknologi kamera yang dibekalkan pada smartphone-nya. Dari waktu ke waktu inovasi teknologi canggih terus dihadirkan membekali kamera pada smartphone. Berikut ini beberapa inovasi teknologi canggih dan terkini yang dibekalkan pada kamera di smartphone :

1. Dual Kamera

Smartphone dengan bekalan dual kamera, satu kamera utama di belakang dan satu kamera sekunder di depan sudah begitu banyak sekarang. Menariknya lagi, inovasi hadir lebih ciamik dengan mulai mencuatnya beberapa smarphone dengan bekalan dual kamera utama di belakang. Bekalan dual kamera utama pada satu smartphone dengan smartphone lainnya hadir dengan fungsi yang tidak selalu sama.

2. Optical Zoom

Inovasi teknologi optical zoom pada kamera smartphone memang belum terlalu banyak sampai tahun 2017 ini. Namun tak menutup kemungkinan kalau sebentar lagi teknologi yang satu ini akan mencuat dan populer. Optical zoom pada kamera smartphone memang menjadikan smartphone terkesan besar ukurannya dan juga lumayan berat. Adanya teknologi ini yang tersemat pada fitur kamera di smartphone membuat kemampuan untuk bisa menangkap gambar yang jauh dengan zoom yang ada dan hasil gambar tetap bagus.

3. Flash Pada Kamera Depan

Tahun 2017 bukanlah tahun pertama hadirnya flash yang berdampingan dengan kamera depan smartphone. Teknologi ini sudah sedikit agak lama, sekitar 2 atau 3 tahun yang lalu mungkin. Adanya flash di bagian kamera depan smartphone sangat menolong untuk pengguna yang berfoto selfie ketika malam hari. Sekarang ini sendiri sudah cukup banyak smartphone yang dibekali dengan kamera depan yang lengkap dengan fitur flash.

5. Laser Auto-Focus

Teknologi ini masih tergolong baru, meski juga kemunculannya tidak di tahun 2017. Teknologi ini memiliki kemampuan untuk menangkap fokus dengan cepat sehingga obyek yang diambil menggunakan kamera berteknologi laser auto-fokus dapat lebih detail sekalipun diambil dalam keadaan minim cahaya.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>